.:: Suramadu Diresmikan SBY ::.

Akhirnya jembatan terpanjang se Asia Tenggara yang merupakan kebanggaan bangsa Indonesia khususnya warga Surabaya & Madura ini akhirnya selesai finish 100%. Pada hari ini, Rabu tanggal 10 Juni 2009, Jembatan dengan panjang 5,4 km dan menghabiskan dana 4,5 trilyun ini resmi dibuka oleh presiden SBY.
Peresmian dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan didampingi oleh beberapa menteri kabinet Indonesia. (sumber foto:detikcom)
Acara peresmian Jembatan Suramadu tersebut berlangsung pada pukul 10.00 WIB yang bertempat di sisi Bangkalan - Madura dengan dihadiri oleh rombongan pejabat-pejabat negara, antara lain Gubernur se Jawa dan luar Jawa serta anggota DPR RI asal Jawa Timur, mantan presiden serta mantan gubernur dan juga walikota dan wakil walikota, bupati dan wakil bupati beberapa daerah di Jawa Timur dan juga para warga umum yang diijinkan untuk menyaksikan acara tersebut. Total undangan yang disebar oleh Pemprov Jawa Timur sebanyak 6500 undangan.

Setelah peresmian Jembatan Suramadu rencananya akan dibuka untuk umum baik untuk mobil maupun motor yang mau menyeberang dari Surabaya – Madura atau sebaliknya. Dalam kurun waktu kurang lebih 2 minggu sampai 3 minggu kedepan Jembatan Suramadu masih dalam rangka uji coba kelayakan dan para pengendara masih bebas menggunakan Jembatan Suramadu ini gratis tanpa dipungut biaya retribusi. Sedangkan kedepannya nanti setiap pengendara akan dikenakan biaya untuk perawatan dan pemeliharaan Jembatan sebesar Rp 3.000,- untuk sepeda motor dan Rp 30.000,- untuk mobil. Dengan biaya yang sangat murah dan hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 30menit perjalanan, kita sudah bisa pergi keluar pulau Jawa dan menjangkau pulau garam Madura yang mempunyai ciri khas adat istiadat dan kebudayaan yang menarik.

Saran : Untuk Anda yang menggunakan kendaraan roda dua dalam melintas di Jembatan Suramadu, sebaiknya lengkapi diri Anda dengan pakaian dan perlengkapan pelindung diri yang tebal untuk menahan terpa’an Angin laut yang lumayan kencang!

Selamat bertamasya bersama keluarga di Pulau Garam Madura, hati-hati dalam berkendara...!

Subscribe untuk menerima update gratis di email:

2 Responses to ".:: Suramadu Diresmikan SBY ::."

izmild blog mengatakan...

Gmn udh sukses bikin read more....?

Izmild Blog

Saputra MZ mengatakan...

Udah berhasil, sukses bikin readmore seneng banget, makasih info n bimbingannya yach Izmild blog...!