.:: Tutorial Membuat Blog Gratis di Blogger.com ::.

Kali ini saya akan memberikan tutorial sederhana cara membuat Blog gratis di Blogger.com Blog adalah tempat untuk menyalurkan ide dan kreativitas kita, dengan menjadi blogger’s kita tidak akan kehilangan ilmu dan ide-ide yang kita miliki sehingga tidak hilang atau tercerai berai, kita bisa bertukar ilmu berbagi pengalaman dengan menuangkan buah pemikiran kita mengenai hal apapun dalam bentuk tulisan, bisa memanfaatkan blog untuk mendapatkan uang, menambah sahabat atau teman, dan masih banyak lagi.

Saya menganjurkan anda membuat Blog di Blogger.com karena sangat mudah digunakan dan flexibilitas yang tak terbatas untuk mempersonalisasi blog anda dengan tema, aksesoris gadget, update isi blog dengan mudah dan lainnya. Selain itu Blogger.com milik Google ini sangat “Search Enggine Friendly” (Blog anda akan mudah ditemukan dipencarian Search Enggine), support dengan kontes-kontes SEO yang sering diadakan di Internet, sekali daftar maka selamanya blog anda tidak akan dihapus, dan masih banyak lagi kelebihan blogger dibandingkan dengan blog yang lain.

Ikuti 3 Langkah Mudah Membuat Blog Gratis di Blogger.com:

Masuk ke situs utama, ketik di browser anda www.blogger.com







Akan muncul halaman utama blogger.com seperti gambar dibawah ini,
















Klik tombol bertuliskan “CREATE A BLOG”

Kemudian ikuti 3 langkah mudah membuat blog (1.Ciptakan account, 2.Beri nama blog, 3.Memilih template) :

Langkah 1 (Ciptakan account):















Isikan data diri anda dengan benar, terutama pada alamat email karena nanti setelah pendaftaran anda akan menerima email verifikasi berisi pemberitahuan dan cara login ke halaman admin blog anda di blogger.com














Selanjutnya muncul halaman verifikasi via ponsel, pilih negara anda dan masukkan nomor ponsel anda pada form yang disediakan, setelah itu klik “Kirim kode verifikasi ke ponsel saya” tidak lama anda akan mendapatkan sms dari google berisi kode verifikasi tersebut.













Isikan kode verifikasi yang anda dapatkan via sms tadi kedalam form isian kemudian klik “Verifikasi”.

Langkah 2 (Beri nama blog):















Isikan judul atau title blog anda, judul atau title blog ini nantinya akan tampil dibagian atas browser anda (Internet explorer,Mozilla,Opera,dll) ketika blog anda nanti di akses. Alamat blog adalah alamat URL yang harus diketik di browser anda nantinya untuk mengakses/menampilkan blog anda dari internet, isikan dengan alamat blog yang sederhana saja jangan terlalu panjang dan rumit supaya mudah di ingat atau isi saja dengan nama anda, contohnya http://saputramz.blogspot.com

Langkah 3 (Memilih template):
















Pilih salah satu model template untuk tampilan halaman blog anda, sebaiknya pilih yang sederhana saja dulu. Jangan khawatir nanti setelah blog anda jadi anda bisa edit/ganti template sesuai keinginan anda. Kemudian klik “Continue”.











Muncul pesan “Blog anda sudah jadi!” berarti pembuatan Blog sudah selesai dilakukan, dan anda bisa mulai melakukan blogging dengan melakukan klik tombol “Start Blogging” untuk mengisi posting article edit halaman menambahkan tautan,banner,foto profil,dll.

Mudah bukan membuat blog hanya 3 langkah simpel dan sederhana tidak sesulit yang dibayangkan, Oke, selamat sekarang anda menjadi seorang Bloggers. Nantikan article kami selanjutnya mengenai tips dan trik blogger, kunjungi terus blog www.SaputraMZ.blogspot.com

Subscribe untuk menerima update gratis di email:

4 Responses to ".:: Tutorial Membuat Blog Gratis di Blogger.com ::."

Ricky mengatakan...

Sip mas, mengawali tutorial dengan cara membuat...

Saputra MZ mengatakan...

Terima kasih banyak mas Ricky, saya akan berusaha membuat article-article tutorial sesering mungkin, kan semakin banyak kita berbagi ilmu maka semakin banyak pula ilmu kita bertambah...!

PUTRA ONLINE mengatakan...

Article yang bermanfaat sekali, terima kasih banyak turorialnya, saya tunggu article-article yang menarik lainnya.

Oyah mengatakan...

Nice info... LAAANNNJJUUUUUTTTTT...