7 Hal yang Bikin Penghasilan Naik dari Waktu ke Waktu

Inilah 7 Hal yang Bikin Penghasilan Naik dari Waktu ke Waktu:


1] Fokus melakukan pekerjaan yang saya sukai
Alhamdulillah izin Allah sejauh ini sudah banyak sekali orang pemilik bisnis dan modal menawarkan kerjasama kepada saya dari kerjasama yang sederhana sampai yang rumit di bidang usaha travel, otomotif, asuransi, wisata, elktronik, kuliner dll.

Tapi saya tidak sungkan menolak bidang usaha yang tidak saya sukai.
Kenapa? Karena dalam bekerja kita butuh alasan yang lebih kuat dari sekedar mendapatkan uang. Inilah passion. Ketika kita bekerja dibidang yang kita sukai maka energi kita akan besar dan hasilnyapun maksimal.

2] Tidak berhutang untung modal
Saya percaya bahwa bisnis itu tidak harus berhutang. Justru pengusaha itu orang pilihan yang seharusnya memiliki skill bisa melipatgandakan uang yang ada melalui kegiatan usahanya.

Nah dengan tidak berhutang maka kita akan lebih tenang dan fokus mempertajam skill agar bisnis terus berjalan dan menghasilkan. Apalagi sebagian besar hutang itu ada ribanya dan sebagai seorang muslim tentu saya berusaha menghindari itu. Jadi biarpun kata orang pertumbuhan usahanya lambat ya gak masalah. Ini kembali lagi ketujuan masing-masing saat memutuskan menjalankan usaha.

3] Memanfaatkan Peluang
Ada begitu banyak peluang dan kesempatan yang bisa kita jadikan uang maka kita harus pandai-pandai memanfaatkan momentum dan menganalisa keadaan. Sebetulnya keahlian membaca peluang juga akan terasah seiring jam terbang kita di dunia usaha.

4] Berpatner dengan orang yang tepat
Bekerjasama dengan orang yang tepat bisa melejitkan penghasilan dalam waktu yang lebih cepat. Jadi mulailah melihat ke luar dan berhubungan dengan banyak orang positif. Nanti peluang-peluang kerjasama akan bermunculan.

5] Upgrade ilmu
Saya suka sekali belajar dan memperdalam pengetahuan di bidang yang saya sukai. Media pembelajaran bisa dari manapun. Yang relatif murah adalah buku, ecourse, podcast bahkan di internet banyak saluran-saluran informasi yang membagikan ilmu secara gratis.

Jadi sebetulnya tidak ada alasan untuk tidak belajar. Satu-satunya tantangan sebagai orang dewasa adalah menyediakan waktu luang untuk belajar ditengah jadwal sibuk aktivitas sehari-hari. Dan ketika niat kita kuat maka seberapa sibukpun kita pasti akan bisa mengatur jadwal untuk belajar.

6] Mengelola data
Saya suka mengumpulkan data dari apa-apa yang sudah saya lakukan lalu menganalisanya sehingga ketika membuat keputusan tidak hanya berdasarkan feeling melainkan berdasarkan fata data yang riil terjadi di lapangan. Nah untuk mendapatkan data ini tentu kita harus rajin-rajin melakukan pencatatan meskipun hal-hal sepele.

7] Memperbaiki Metode saat Praktek
Setelah banyak belajar dari berbagai sumber dan mengetahui kekurangan bisnis sendiri berdasarkan data maka saya akan memperbaiki metode dan action selanjutnya. Jadi ketika kita sudah susah payah menyempatkan waktu untuk belajar tentu ilmu yang kita serap tersebut harus segera kita praktekan dan tidak hanya mengedap atau jadi koleksi pengetahuan saja.


Sumber:
Riyan Putra
Simple Digitalpreneur




Dapatkan Article Terbaru ke Email kawan,
Masukkan Alamat Email,
lalu klik link konfirmasi yg terkirim ke Email kalian:
  

Subscribe untuk menerima update gratis di email:

0 Response to "7 Hal yang Bikin Penghasilan Naik dari Waktu ke Waktu"